Rabu, 04 Februari 2015

Pengertian seawalker dan manfaatnya

Seawalker atau menyelam adalah suatu aktivitas pecinta olahraga berjalan didalam air didasar laut dengan menggunakan helm yang kedap air. Tentunya pernah mendengar kegiatan seawalker Jika anda mengikuti wisata ini dengan paket antar jemput maka kegiatan akan dimulai dengan penjemputan anda di hotel menuju ke lokasi. Setelah sampai di lokasi maka anda akan mendapat penjelasan singkat dari instruktur mengenai tata cara penyelaman sea walker ini. Kemudian anda akan diajak menuju dermaga apung yang disebut phontoon yang memerlukan waktu kurang lebih 5 menit. Setelah sampai di phontoon maka peserta akan turun bersamaan sesuai dengan jumlah helm yang tersedia. Di dasar laut kita akan dipandu untuk melihat berbagai pemandangan dasar laut dengan durasi sekitat 30 menit.

Manfaat seawalker Sangat cocok bagi kesehatan manusia, apalagi pemula penggemar wisata air laut. Anda tidak harus mempunyai keahlian sebagai penyelam atau harus bisa berenang.


Cukup dengan menggunakan helm dive, yang sudah dirancang khusus berjalan di dasar laut.
Helm untuk aktivitas seawalker dilengkapi dengan kaca bening, dan sudah dialiri oksigen murni. Air laut tidak akan masuk, dikarenakan sudah dirancang untuk digunakan dalam aktivitas seawalker. Bagi wisatawan yang menggunakan kacamata atau kontak lens, anda tidak perlu khawatir karena, anda tetap dapat memakainya selama di dasar laut.

Sebelum boat membawa kita ke tengah laut untuk menyelam, pemandu yang sudah terlatih dan berpengalaman, akan dengan senang hati memberikan pengarahan. Misalnya teknik pernapasan, cara menyelam dan hal–hal lain yang perlu diperhatikan selama di dasar laut. Cara bernapasnya sama saja dengan di darat. Peserta akan menuruni tangga menuju kedasar laut, yang dalamnya sekitar 5-7 meter.

Selama di dalam air, anda dapat menikmati pesona berbagai macam ikan hias, terumbu karang, dan tumbuhan laut. Sambil memegang tongkat yang dibawa oleh pemandu, anda akan diajak memberi makan ikan-ikan yang bebas berenang. Jangan lupa berfoto-foto dan merekam aktivitas  seawalker.. Setelah selama 30 menit menyelam, anda akan diajak kembali ke hotel puri Santrian. Disana sudah disediakan makan siang yang merupakan paket dari wisata bahari ini. Jika berminat mencoba seawalker di pantai Sanur sebaiknya mengikuti jadwal di pagi hari. Selain matahari tidak terlalu panas, udara juga masih sejuk dan air laut di pantai masih jernih.


0 komentar:

Posting Komentar