Vtiger CRM adalah software CRM ideal dan kaya fitur untuk usaha kecil
dan menengah, dengan biaya rendah dukungan produk tersedia untuk
pengguna produksi yang membutuhkan dukungan yang handal. Vtiger CRM akan
membantu Anda membawa potensi tinggi pada aspek pemasaran, penjualan,
dan layanan pelanggan secara keseluruhan.
Vtiger adalah open source berbasis web yang dibangun
diatas arsitektur LAMP (Linux, Apache, MySQL, and PHP)/WAMP
(Windows, Apache, MySQL, and PHP) dengan tim pengembangan utama
berbasis di Chennai, India untuk penggunaan pada usaha kecil
dan menengah. Vtiger kompatibel dengan ADOdb, MySQL dan database
PostgreSQL.
Viteger di kembangkan pada platform Linux dengan software open source antara lain:
Apache, MySQL, PHP, SugarCRM, ADOdb. Vtiger memiliki beberapa fitur kebutuhan korporasi seperti Sales Force Automation, Help Desk, Desk, Products, Vendors, Price Books, Sales Quotes, Orders, Invoices, Reports & Dashboards, Security Management, RSS, Product Customization.
Apache, MySQL, PHP, SugarCRM, ADOdb. Vtiger memiliki beberapa fitur kebutuhan korporasi seperti Sales Force Automation, Help Desk, Desk, Products, Vendors, Price Books, Sales Quotes, Orders, Invoices, Reports & Dashboards, Security Management, RSS, Product Customization.
B. Modul-Modul Terpenting Dalam Vtiger
Vitiger terdiri dari modul-modul yang penting yang dalam penerapan sistem CRM disuatu perusahaa atau organisasi, antara lain adalah:
Vitiger terdiri dari modul-modul yang penting yang dalam penerapan sistem CRM disuatu perusahaa atau organisasi, antara lain adalah:
1. Sales Force Automation :
a. Pengaturan leads, accounts, contacts, dan opportunities
b. Import data dari external sources, seperti Web downloads, tradeshows, seminars, and direct mail
c. Export data ke spreadsheet software, Microsoft Excel, OpenOffice, dan spreadseheet untuk menganalisa jalur penjualan dan menemukan kebuntuan kalau ada
d. Mengumpulkan data pelanggan dengan data-data lain dalam system untuk keperluan memntau pelanggan
e. Menyisipkan dokumen pelanggan ke dalam detail data pelanggan sebagai referensi dimasa yang akan datang.
2. Help Desk
a. Penanganan tickets (kartu identitas) end-to-end.
b. Mencatat status dari tickets kepada pelanggan.
c. Membuat FAQ.
d. Layanan Portal yang terintegrasi oleh pelanggan dengan Help Desk.
b. Data Statistik dari trouble tickets pengaturan tiket yang lebih baik.
a. Penanganan tickets (kartu identitas) end-to-end.
b. Mencatat status dari tickets kepada pelanggan.
c. Membuat FAQ.
d. Layanan Portal yang terintegrasi oleh pelanggan dengan Help Desk.
b. Data Statistik dari trouble tickets pengaturan tiket yang lebih baik.
3. Inventory Management
a. Pengaturan siklus produk dalam ruang lingkup organisasi end-to-end.
b. Membuat daftar harga yang berbeda berdasarkan segmen pelanggan.
c. Pembelian produk dari daftar vendor yng terdaftar.
d. Menyelesaikan siklus penjualan terintegrasi dengan Penawaran, proses pemesanan, dan invoice.
a. Pengaturan siklus produk dalam ruang lingkup organisasi end-to-end.
b. Membuat daftar harga yang berbeda berdasarkan segmen pelanggan.
c. Pembelian produk dari daftar vendor yng terdaftar.
d. Menyelesaikan siklus penjualan terintegrasi dengan Penawaran, proses pemesanan, dan invoice.
4. E-mail Integration
a. Fetch inbound E-mails and associate to the existing contacts.
b. Pengaturan mailing list dan pengiriman email secara masal berbasis HTML untuk berpromosi.
c. Menambahkan outbound and forward inbound Outlook E-mails ke vtigerCRM.
d. Sinkronisasi contacts anatara Microsoft Outlook dan CRM vtiger.
e. Memecahkan konfliksaat sinkronisasi contacts antara Microsoft Outlook dan CRM vtiger.
f. Sinkronisasi tasks and calendar antara Microsoft Outlook dan CRM vtiger.
g. Filter E-mails di Microsoft Outlook dan hanya menambah Emails penting kedalam CRM.
a. Fetch inbound E-mails and associate to the existing contacts.
b. Pengaturan mailing list dan pengiriman email secara masal berbasis HTML untuk berpromosi.
c. Menambahkan outbound and forward inbound Outlook E-mails ke vtigerCRM.
d. Sinkronisasi contacts anatara Microsoft Outlook dan CRM vtiger.
e. Memecahkan konfliksaat sinkronisasi contacts antara Microsoft Outlook dan CRM vtiger.
f. Sinkronisasi tasks and calendar antara Microsoft Outlook dan CRM vtiger.
g. Filter E-mails di Microsoft Outlook dan hanya menambah Emails penting kedalam CRM.
5. Reports & Dashboards
a. Dapat dikustomisasi untuk keseluruhan modul.
b. Analisa jalur penjualan oleh setiap tahapan.
c. Analisa jalur penjualan setiap bulan.
d. Sales opportunities by lead source.
e. Drill-down the dashboards berdasarkan waktu dan tahapan.
a. Dapat dikustomisasi untuk keseluruhan modul.
b. Analisa jalur penjualan oleh setiap tahapan.
c. Analisa jalur penjualan setiap bulan.
d. Sales opportunities by lead source.
e. Drill-down the dashboards berdasarkan waktu dan tahapan.
6. Security Management :
a. Pengaturan user profiles and field-level access kepada pengguna.
b. Membuat team roles pada setiap struktur organisasi.
c. Kontrol akses kemodules sesuai dengan role masing-masing pengguna.
d. Menyimpan arsip kegiatan yang dilakukan oleh penggunan untuk audit.
a. Pengaturan user profiles and field-level access kepada pengguna.
b. Membuat team roles pada setiap struktur organisasi.
c. Kontrol akses kemodules sesuai dengan role masing-masing pengguna.
d. Menyimpan arsip kegiatan yang dilakukan oleh penggunan untuk audit.
7. Product Customization
a. Pengaturan user profiles and field-level access kepada pengguna.
b. Membuat team roles pada setiap struktur organisasi.
c. Kontrol akses ke modul sesuai dengan rule masing-masing pengguna. d. Menyimpan arsip kegiatan yang dilakukan oleh penggunan untuk audit.
a. Pengaturan user profiles and field-level access kepada pengguna.
b. Membuat team roles pada setiap struktur organisasi.
c. Kontrol akses ke modul sesuai dengan rule masing-masing pengguna. d. Menyimpan arsip kegiatan yang dilakukan oleh penggunan untuk audit.
8. Vtiger Thunderbird Extension
a. Menambahkan outbound and forward inbound E-mail ke CRM vtiger.
b. Import contacts dari CRM vtiger ke Thunderbird/ Mozilla E-mail client.
c. Export addresses dari Thunderbird/Mozilla E-mail client ke CRM vtiger.
a. Menambahkan outbound and forward inbound E-mail ke CRM vtiger.
b. Import contacts dari CRM vtiger ke Thunderbird/ Mozilla E-mail client.
c. Export addresses dari Thunderbird/Mozilla E-mail client ke CRM vtiger.
C. Kelebihan Vtiger
Kelebihan Vtiger adalah menyediakan modul untuk customer, sehingga customer service bisa nyaris 100% dipindahkan ke Internet.
Kelebihan Vtiger adalah menyediakan modul untuk customer, sehingga customer service bisa nyaris 100% dipindahkan ke Internet.
0 komentar:
Posting Komentar