Senin, 16 Desember 2013

Definisi dan Cara kerja Affiliate Clickbank

Clickbank adalah sebuah perusahaan yang menjual product-product digital seperti ebook maupun keanggotaan lainnya. Selain itu clickbank juga sebagai payment processor artinya kita dapat langsung membeli dari clickbank tanpa pihak ketiga. Untuk membeli barang dari clickbank kita menggunakan kartu kredit.
Saat ini clickbank menjual ribuan product digital yang paling laku didunia. Ribuan afiliate clickbank telah menerima pembayaran dari clickbank atas jasa mereka menjualkan product clickbank tersebut. Sebenarnya ribuan ebook yang dijual bukan buatan clickbank, tetapi hanya ”titipan” dari para pakar marketing untuk dijual melalui clickbank.
Perlu anda ketahui bahwa sebelum era ini, orang Indonesia tidak boleh menjadi affiliate Clickbank. Jadi negara Indoneia di banned oleh Clickbank. Sehingga orang-orang Indonesia yang tahu akan potensi penghasilan dari Clickbank ini, ramai-ramai mendaftar dengan menggunakan alamat luar negeri ( Singapura atau US ). Sebagai akibatnya mereka juga harus membuka tabungan di bank-bank negara tersebut.
Cara kerja Affiliate Clickbank 

Namun saat ini Clickbank telah membuka pintu bagi affiliate dari Indonesia dan dapat menggunakan alamat dari Indonesia. Oleh karena itu segera manfaatkan kesempatan ini, siapa tahu Clickbank berubah pikiran lagi !
Adapun cara kerja menjadi affiliate Clickbank adalah sebagai berikut. Sebagai contoh ada seorang yang sangat gemuk ingin menurunkan berat badannya. Oleh karena itu segera dia membuka internetnya dan menuliskan di google : weigh loss ( menurunkan berat badan ).
Pada layar google tertampil beberapa web / blog atau report-report yang berkaitan dengan cara menurunkan berat badan. Orang tersebut kemudian membuka web tersebut dan tertarik dengan penawaran ebook cara menurunkan berat badan pada web tersebut. Setelah dia klik link yang ada pada web tersebut, ternyata dia dibawa untuk membeli product tersebut melalui clickbank.
Dikarenakan dia sangat ingin menurunkan berat badan, maka dia segera membayar harga ebook tersebut misalnya harganya 49 US $. Harga segini untuk orang amerika dinilai tidak mahal untuk informasi yang sangat berguna.
Cara daftar Clickbank
pertama yang harus anda lakukan adalah membuat account di Clickbank. Ini sangat mudah, tak ada rasa sakit sama sekali dan yang penting…Gratiss. Ini dia langkah-langkahnya :
1. Silakan buka di browser anda www.clickbank.com, akan muncul tampilan seperti pada gambar berikut.
2. Klik tombol “sign up” (tanda merah no. 2 pada gambar di atas), dan akan muncul tampilan form pendaftaran yang harus anda isi dengan data diri anda.
3. Isi semua kolom yang ada dengan data diri anda, nama, alamat 1, alamat2, kode pos, no telpon, kota, kolom yang ada tanda bintang merah wajib diisi, yang tidak ada tanda bintangnya boleh siisi boleh tidak. Misal: Country = Indonesia
4. Isi pada kolom Payee Name = nama asli anda sesuai KTP. Khusus untuk penulisan nama, anda harus ketikkan nama anda sesuai/sama persis dengan KTP.
5. Isi kolom "account nickname" dengan nama yang anda suka, ini diperlukan untuk login anda ke member area clickbank anda juga untuk identitas link affiliate anda.
6. Isikan nama password anda biasanya password harus ada huruf besar(ABC), huruf kecil(abc), simbol(*&$) DAN ANGKA(123)
contoh password, BUdi*&12 setelah itu isikan password kedua sesuai password pertama.
7. Centang kotak kecil disamping tulisan “I have read and agree…”, yang artinya anda sudah membaca peraturan di Clickbank dan anda menyetujuinya.
8. Setelah itu ketikan kode konfirmasi dari clickbank setelah digit kode konfirmasi yang diberikan pada kolom.
9. Lalu Klik tombol submit jika berhasil daftar anda mendapat email dari Clickbank, setelah itu anda cek emailnya.

0 komentar:

Posting Komentar