Kamis, 27 Maret 2014

Cara mendapatkan uang dari youtobe

Bagaimana caranya agar anda bisa merasakan hasil dari Youtube tidak perlu menunggu ditawari dulu seperti saya, tapi Anda langsung bisa menawarkan diri untuk memonetisasi video-video yang sudah Anda upload ke Youtube.
Disini Tapi, beberapa hal yang perlu diperhatikan berkaitan dengan mendapatkan uang dari Youtube:
Anda harus memiliki akun Adsense
Meskipun program mitra Youtube terpisah dengan program Adsense, namun penghasilannya disatukan bersama dengan akun Adsense, itulah mengapa Anda harus memiliki akun Adsense yang sudah disetujui untuk menerima pembayaran.

Anda bisa mengajukan pembuatan akun Adsense langsung dari Youtube setelah mengupload beberapa video. Ikuti panduan resmi dari Google cara mendaftar Adsense melalui Youtube.
Upload video secara rutin
Tidak berbeda dengan sebuah blog, di Youtube pun Anda perlu update video. Youtube sendiri menginginkan kerjasama jangka panjang dengan para mitranya, dan Youtube sangat menghargai mereka yang secara teratur mengupload video baru.

Kembangkan terus audiens Anda
Salah satu caranya adalah dengan memperbanyak video yang Anda miliki. Selain jumlah video yang banyak, kualitas video juga sangat menentukan. Upload video yang menghibur, lucu, bermanfaat. Bisa berupa tutorial aplikasi, rekaman lagu sendiri, atau bahkan rekaman kucing Anda di rumah yang bertingkah menggemaskan.

Promosikan video Anda melalui media sosial dan lain sebagainya. Tarik orang untuk berlangganan video Anda. Semakin banyak yang menonton video Anda, semakin besar uang yang bisa diperoleh.
Bangun brand bagi saluran video Anda
Ini sebenarnya bukan hal yang wajib, tapi jika Anda serius ingin meraih pendapatan maksimal dari Youtube, maka hal ini adalah menjadi sangat penting. Keseriusan Anda dalam mengelola video, akan sangat dihargai oleh Youtube.

Dan yang paling bagus juga kalau Anda memiliki blog maka Anda bisa buat video juga yang mempromosikan blog Anda pada para netter, dan hasilnya traffic akan mengalir ke blog Anda, dan dengan traffic yang bagus Anda juga akan mendapatkan uang dari traffic tersebut betapa indahnya kalau di youtube dapat uang lalu di blog Anda juga dapat uang, gimana?

0 komentar:

Posting Komentar